Sabtu, 19 Februari 2011

Jalan jalan ke Shanghai

Suasana di Nanjing Road sangat Ramai



Nanjing Road  ( Nanjing Lu) adalah jalan perbelanjaan utama  Shanghai, Cina , dan merupakan salah satu tersibuk belanja dunia jalan-jalan. Hari ini Nanjing Road terdiri dari dua bagian, Nanjing Road Timur dan Nanjing Road Barat . 


Dalam beberapa konteks, "Nanjing Road" hanya merujuk pada apa yang pra-1945 Nanjing Road, hari ini Nanjing Road East, yang sebagian besar pejalan kaki. Sebelum 1949, nama Inggris jalan itu diberikan "Nanking Road" menggunakan romanisasi standar waktu.


Nanjing Road terletak di pusat kota, berjalan di arah barat-timur.  bagian timur dan memanjang dari Wai Tan- barat dimulai di People's Square dan terus ke arah barat menuju Jing'an Kabupaten .


Nanjing Road paada malam hari

 
Pada 23 Agustus 1937 sebuah bom dijatuhkan di Nanjing Road oleh pesawat Cina dalam upaya untuk meringankan beban sementara yang dikejar oleh pesawat Jepang. Bom itu menghantam dua department store, menewaskan 612 orang dan melukai 482 lainnya.
Pada tahun 2000, sebagai bagian dari rencana pengembangan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, Nanjing Road direnovasi menjadi karakteristik jalan pejalan kaki .
 lebar adalah sekitar 28 meter dan panjang total 1.200 meter, yang memanjang dari He'nan Tengah Jalan Tengah Xizang Road.
 Pada tahun 2007, Huangpu Jingan dan pemerintah sepakat untuk mengkoordinasikan kebijakan mereka untuk meningkatkan pengembangan Nanjing Road, melalui peluncuran unik komite.
 Perjanjian ini diikuti permintaan oleh panitia Champs-Elysees dalam perspektif perjanjian persahabatan antara kedua jalan yang terkenal.

Nanjing Road pada th 1911

Di Indonesia juga ada Malioboro di Jogyakarta  tapi masih ada mobil yang Lewat.


Artikel terkait

Oriental Pearl Tower Jalan jalan ke Shanghai

Artikel Tehnik.
Artikel Kesehatan

Artikel Religi
Artikel Budaya
Jalan Jalan dan lain lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar